Senin, 21 Juli 2014

BUKU GURU PPKn kelas 8 kurikulum 2013



Buku grru PPkn kelas 8 semoga bermanfaat bagi semua guru PPKn di Indonesia
 
Hak Cipta © 2014 pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan


Disklaimer: Buku ini merupakan buku guru yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku guru ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap  awal penerapan Kurikulum  2013. Buku  ini  merupakan  dokumen  hidup  yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.  




 

SILABUS PPKN KELAS 8 KURIKULUM 2013



Satuan Pendidikan : SMP/MTs
Mata Pelajaran      : Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Kelas                     : VIII

Kompetensi Inti     :
KI 1
:
Menghargai dan menghayati ajaran agama 
yang dianutnya.
KI 2
:
Menghargai dan menghayati perilaku jujur, 
disiplin, tanggungj awab, peduli (toleransi, 
gotong royong), santun, percaya diri, dalam 
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan 
sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan 
 keberadaannya.
KI 3
:
Memahami dan menerapkan pengetahuan 
(faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan 
 rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, 
teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian 
tampak mata.
KI 4
:
Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah 
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, 
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak 
(menulis, membaca, menghitung, menggambar, 
dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari 
di sekolah dan sumber lain yang sama dalam 
sudut pandang/teori.

Silabus PKN kelas 7 K 13



1.           SILABUS MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN


Satuan Pendidikan        : SMP/MTs
Mata Pelajaran               : Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Kelas                      : VII

Kompetensi Inti    :
KI 1
:
Menghargai dan menghayati ajaran agama 
yang dianutnya
KI 2
:
Menghargai dan menghayati perilaku jujur, 
 disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, 
gotongroyong), santun, percaya diri, dalam 
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan 
sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan 
keberadaannya
KI 3
:
Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, 
dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya 
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,budaya 
terkait fenomena dan kejadian tampak mata
KI 4
:
Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah 
konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, 
memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak 
(menulis, membaca, menghitung, menggambar, 
dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari 
di sekolah dan sumber lain yang sama dalam 
sudut pandang/teori