Jumat, 29 Juli 2016

DISAIN MEDIA TEKA-TEKI SILANG BAHAYA NARKOBA

                                                          contoh salah saatu lembar TTS


DISAIN MEDIA

TEKA-TEKI SILANG
 BAHAYA NARKOBA


SMP    :  SMP Negeri 22 Malang

Indikator   :  
 Menyampaikan Dampak penggunaan narkoba
 Mendeskripsikan akibat penggunaan narkoba bagi kesehatan
 Mengidentifikasi gejala-gejala pegaruh Narkoba bagi kejiwaan
 Mengidentifikasi akibat pengunaan narkoba dilingkungan sekolah
 Mengidentifikasi dampak penggunaan narkoba bagi keluarga
     

A. Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu untuk:
 Menyampaikan Dampak penggunaan narkoba
 Mendeskripsikan akibat penggunaan narkoba bagi kesehatan
 Mengidentifikasi gejala-gejala pegaruh Narkoba bagi kejiwaan
 Mengidentifikasi akibat pengunaan narkoba dilingkungan sekolah
 Mengidentifikasi dampak penggunaan narkoba bagi keluarga


B. Materi Pembelajaran
 AKSI SEKOLAH BEBAS NARKOBA

C. Metode Pembelajaran
TEKA-TEKI SILANG Dampak penggunaan narkoba media pembelajaran yang
dilakukan secara individual dengan menggunakan TTS sebagai alat pembelajaran
dimana pesan pada TTS berisikan Dampak penggunaan narkoba bagi kesehatan
manusia, bagi keluarga, bagi pelajar dan bagi lingkungan sekitar

D. Pesan yang Terkandung
 Dengan “TEKA-TEKI SILANG BAHAYA NARKOBA  ” ini diharapkan akan
mempermudah dan meningkatkan minat  siswa untuk mempelajari Dampak
penggunaan narkoba sehingga mereka mempunyai Pengetahuan dasar sehingga
tidak coba-coba menggunakan narkoba

D. Rancangan Pembuatan Media
1. Membuat pesan-pesan yang berisi pernyataan-pernyataan tentang gejalagejala
pengguna narkoba dan akibat yang ditimbulkan baik secara fisik maupun psikis


 2. Bahan yang dibutuhkan Kertas.

E. Kronologi Penggunaan Media

1. Setiap siswa bisa langsung mengerjakan dengan menjawab soal-soal yang ada
pada buku TTS tersebut, dengan cara menjawab baik mendatar maupun
menurun dengan huruf-huruf yang sesuai dengan jawaban dari soal-soal yang
ada.
2. Siswa mengumpulkan hasil pekerjaannya untuk diberi nilai oleh guru
3. Guru Mengobservasi hasil jawaban dari siswa

3 komentar: