DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
SMP NEGERI 8 MALANG
Alamat : Jl. Arjuna 19 Malang
JURNAL AGENDA GURU
TAHUN PELAJARAN 2024/2025
Buku
Agenda Guru ini disisi setiap hari mengajar, bila berhalangan mengajar atau
terlambat datang supaya tetap diisi, dijelaskan sebab berhalangan atau
terlambat datang. Sekali sebulan Agenda Guru ini diserahkan kepada Kepala
Sekolah dan ditulis tanggapan oleh Kepala Sekolah.
Diharapkan
guru yang memegang Buku Agenda Guru ini dapat kiranya sebagai pendidik yang
ikut membentuk manusia profesional.
NO. |
TANGGAL |
KESAN-KESAN KEPALA SEKOLAH |
PARAF |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PEMERINTAH KOTA MALANG
DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
SMP NEGERI 8 MALANG
Alamat : Jl. Arjuna 19 Malang
JADWAL MENGAJAR GURU
BERLAKU MULAI TANGGAL …………….
JAM KE |
P U K U L |
SENIN KELAS |
SELASA KELAS |
RABU KELAS |
KAMIS KELAS |
JUM’AT KELAS |
SABTU KELAS |
1. |
s/d |
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
6. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PEMERINTAH KOTA MALANG
DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
SMP NEGERI 8 MALANG
Alamat : Jl. Arjuna 19 Malang
ABSENSI SISWA
TAHUN PELAJARAN 2023-2024
Kelas : VIII
(Delapan) Mata
Pelajaran : IPS
NOMOR URUT |
NOMOR INDUK SISWA NASIONAL |
PERTEMUAN KE |
KEHADIRAN SISWA PADA KEGIATAN TATAP MUKA |
|
|||||||||||||||||||||||
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
16 |
17 |
18 |
19 |
20 |
21 |
22 |
23 |
24 |
|
|||
TANGGAL PERTEMUAN |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
NAMA SISWA |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
1. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
15.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PEMERINTAH KOTA MALANG
DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
SMP NEGERI 8 MALANG
Alamat : Jl. Arjuna 19 Malang
JURNAL MENGAJAR GURU
TAHUN PELAJARAN
2023/2024
Mata Pelajaran |
: |
IPS |
Fase |
: |
D |
Kelas/Semester |
: |
VIII/Ganjil |
Alokasi Waktu |
: |
|
Hari/ Tanggal |
Jam Ke |
JP |
Pertemuan Ke |
Tujuan Pembelajaran |
IKTP |
Materi Pembelajaran |
PencapaianKKTP |
Absensi |
Keterangan |
||||
Nama |
S |
I |
A |
||||||||||
Juli Minggu Ke-3 |
|
|
|
1.1 |
Peserta didik
mampu mendeskripsikan keragaman alam Indonesia. |
· Mendeskripsikan
keragaman alam Indonesia. · Menganalisis
pemanfaatan sumber daya alam di Indonesia. · Merancang
upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. · Menganalisis
peran lembaga sosial dalam pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya
manusia. · Menghubungkan
kondisi geografis dengan kegiatan ekonomi dan kedatangan Hindu Buddha di
Indonesia. |
Kondisi Geografis dan
Pelestarian Sumber Daya Alam |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1.2 |
Peserta didik
mampu menganalisis pemanfaatan sumber daya alam di Indonesia. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
1.3 |
Peserta didik
mampu merancang upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
1.4 |
Peserta didik
mampu menganalisis peran lembaga sosial dalam pemanfaatan sumber daya alam
dan sumber daya manusia. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
1.5 |
Peserta didik
mampu menghubungkan kondisi geografis dengan kegiatan ekonomi dan kedatangan
Hindu-Buddha di Indonesia. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.1 |
Peserta didik
mampu Mendeskripsikan keragaman bentuk muka bumi terhadap Peserta didik mampu
keragaman aktivitas ekonomi masyarakat. |
· Mendeskripsikan
keragaman bentuk muka bumi terhadap keragaman aktivitas ekonomi masyarakat. · Mendeskripsikan
keragaman dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia. · Menganalisis
proses interaksi masuk dan berkembangnya agama Islam di Indonesia. · Merencanakan
ide pengembangan sebuah usaha perdagangan dalam mendukung perdagangan
antarpulau. |
Kemajemukan Masyarakat
Indonesia |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.2 |
Mendeskripsikan
keragaman dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
2.3 |
Peserta didik
mampu Menganalisis proses interaksi masuk dan berkembangnya agama Islam di
Indonesia. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
2.4 |
Peserta didik
mampu Merencanakan ide pengembangan sebuah usaha perdagangan dalam mendukung
perdagangan antarpulau. |
|
|
|
|
|
|
Mengetahui, Kepala SMP Negeri 8 Malang Sri Nuryani M.Pd. NIP. 19661116 199003 2 009 |
|
Malang, 1 Juli 2024 Guru Mata Pelajaran Drs Sumarno. NIP. 1966308 200501 1 006 |
PEMERINTAH KOTA MALANG
DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
SMP NEGERI 8 MALANG
Alamat : Jl. Arjuna 19 Malang
JURNAL MENGAJAR GURU
TAHUN PELAJARAN
2023/2024
Mata Pelajaran |
: |
IPS |
Fase |
: |
D |
Kelas/Semester |
: |
VIII/Ganjil |
Alokasi Waktu |
: |
|
Hari/ Tanggal |
Jam Ke |
JP |
Pertemuan Ke |
Tujuan Pembelajaran |
IKTP |
Materi Pembelajaran |
PencapaianKKTP |
Absensi |
Keterangan |
||||
Nama |
S |
I |
A |
||||||||||
Januari Minggu Ke-2 |
|
|
|
3.1 |
Peserta didik
mampu Mendeskripsikan hubungan kondisi geografis dengan kedatangan
kolonialisme dan imperialisme di Indonesia. |
· Mendeskripsikan
hubungan kondisi geografis dengan kedatangan kolonialisme dan imperialisme di
Indonesia. · Menganalisis
pengaruh kolonialisme dan imperialisme di Indonesia. · Menjelaskan
proses bangsa Indonesia memperjuangkan ke merdekaan. · Menganalisis
upaya pemerataan pembangunan ekonomi di Indonesia. · Merancang
aktivitas penyelesaian konflik dan upaya meningkatkan integrasi sosial. |
Nasionalisme dan Jati
Diri Bangsa |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.2 |
Menganalisis
pengaruh kolonialisme dan imperialisme di Indonesia. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
3.3 |
Peserta didik
mampu Menjelaskan proses bangsa Indonesia memperjuangkan ke merdekaan. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
3.4 |
Peserta didik
mampu Menganalisis upaya pemerataan pembangunan ekonomi di Indonesia. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
3.5 |
Peserta didik
mampu Merancang aktivitas penyelesaian konflik dan upaya meningkatkan integrasi
sosial. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.1 |
Peserta didik
mampu Membandingkan perekonomian masayarakat pada masa awal kemerdekaan, Orde
Baru, dan Reformasi. |
· Membandingkan
perekonomian masayarakat pada masa awal kemerdekaan, Orde Baru, dan Reformasi. · Menjelaskan
kerja sama ekonomi antarbangsa. · Menganalisis
kegiatan ekspor impor dalam perekonomian inter nasional. · Menganalisis
perkembangan penduduk Indonesia. · Merancang
pengembangan ekonomi kreatif berbasis teknologi. |
Pembangunan
Perekonomian Indonesia |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.2 |
Peserta didik
mampu Menjelaskan kerja sama ekonomi antarbangsa. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
4.3 |
Peserta didik
mampu Menganalisis kegiatan ekspor impor dalam perekonomian inter nasional. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
4.4 |
Peserta didik
mampu Menganalisis perkembangan penduduk Indonesia. |
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
4.5 |
Peserta didik
mampu Merancang pengembangan ekonomi kreatif berbasis teknologi. |
|
|
|
|
|
|
Mengetahui, Kepala SMP Negeri 8 Malang Sri Nuryani M.Pd. NIP. 19661116 199003 2 009 |
|
Malang, 1 Juli 2024 Guru Mata Pelajaran Drs Sumarno. NIP. 1966308 200501 1 006 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar