§Metode
Discovery Learning
adalah
teori
belajar
yang
didefinisikan
sebagai
proses
pembelajaran
yang terjadi
bila
pelajar
tidak
disajikan
dengan
pelajaran
dalam
bentuk
finalnya,
tetapi
diharapkan
siswa
mengorganisasi
sendiri.
§Sebagai
strategi
belajar,
Discovery Learning
mempunyai
prinsip
yang sama
dengan
inkuiri
(inquiry)
dan
Problem Solving.
Tidak
ada
perbedaan
yang prinsipil
pada
ketiga
istilah
ini,
pada
Discovery Learning
lebih
menekankan
pada
ditemukannya
konsep
atau
prinsip
yang sebelumnya
tidak
diketahui.
Perbedaannya
dengan
discovery ialah
bahwa
pada
discovery masalah
yang diperhadapkan
kepada
siswa
semacam
masalah
yang direkayasa
oleh
guru
bagi pembaca yang ingin mendapatkan lebih lengkap lagi bisa download disini ini adalah karya P4TK PKn dan IPS Kota Batu, ketika saya mengikuti diklat Implementasi kurikulum 2013 bidang studi IPS tanggal 31 Oktober sampai dengan 4 November 2013, semoga ini bisa bermanfaat bagi semua guru di Indonesia tercinta ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar