Rabu, 11 September 2024

PUISI: Pamit dengan Baik


Jika kau ingin pergi, pergilah dengan baik,
Seperti saat kau datang dengan senyum lembut,
Membawa indahnya musim semi ke dalam hatiku,
Dan melukis hari-hariku dengan warna yang tak pernah pudar.

Aku tak akan memintamu bertahan,
Bukan karena aku tak menyayangimu,
Bukan karena aku tak menginginkan hadirmu,
Juga bukan karena cinta ini telah pudar.

Namun aku tahu, ada langit yang lebih cerah bagimu,
Tempat di mana kebahagiaanmu tak terhalang,
Dan jika itu bukan bersamaku,
Aku akan melepasmu dengan segenap keikhlasan.

Pergilah dengan kelembutan, seperti saat kau tiba,
Biar kenangan kita tetap utuh dalam indahnya,
Aku tak ingin melukai, tak ingin menghalangi,
Karena mencintaimu berarti menginginkan yang terbaik,
Bahkan jika itu berarti bukan bersamaku.

Pamitlah dengan baik, dan jangan khawatir,
Aku tak akan menganggap ini akhir dari cinta,
Hanya sebuah bab yang harus kuakhiri dengan damai,
Agar kita bisa menemukan kebahagiaan yang sejati,
Meskipun langkah kita tak lagi sejalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar