Selasa, 10 September 2024

Puisi: Yang Aku Inginkan

Di saat aku sendirian,
aku tak butuh gemerlap dunia atau harta berjuta,
hanya seseorang yang hadir,
menyertai sepi ini,
mengisi kekosongan yang perlahan menyesakkan dada.

Di saat aku sedih,
aku tak meminta pelipur dari emas atau kata-kata indah yang megah,
cukup kehangatan sederhana,
tatapan penuh kasih,
dan senyuman lembut yang meredakan duka dalam hatiku.

Di saat aku bosan,
aku tak mendambakan pesta atau keramaian,
hanya tawa tulus yang meluncur tanpa beban,
dari seseorang yang membuat hari-hari sunyiku berbinar,
seperti matahari yang menerangi pagi yang dingin.

Aku tidak meminta banyak,
tidak meminta dunia yang sempurna,
uang yang melimpah,
atau teman yang beribu.
Aku sadar, aku tak selayak itu.

Aku hanya ingin,
seseorang yang hadir untukku,
yang mengerti bahwa kebahagiaan tak selalu tentang kemewahan,
melainkan tentang hadirnya hati yang tulus,
yang bersedia tinggal saat semuanya tampak sepi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar